Riwayat Saya

Blog ini sengaja saya buat untuk kepentingan pribadi sebagai catatan hidup. Terlebih lagi saya sangat senang hati apabila konten-konten dalam blog ini dapat memotivasi dan bermanfaat bagi para pembaca sekalian.
Penulis (Tengah) dan rekan

Saya sengaja memilih blog untuk berbagi pengalaman, ide dan pikiran disamping semerbaknya media-media lain, baik Video Blog, Instagram, Twitter, podcast dan lain sebagainya. Penulis menganggap untuk saat ini paling tidak, blog adalah media yang paling cocok sebenernya pengen bikin vlog tapi minim saranaJ

Saya dilahirkan di Kota Semarang pada 13 Juni 1995 merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Darah Cirebon mengalir dari Bapak dan Semarang dari Ibu. Saat ini sedang menyelesaikan masa studi strata satu di Universitas Darussalam Gontor dengan jurusan Perbandingan Madzhab angkatan 2015.

Saya menyelesaikan pendidikan dasar dan menengah di Yayasan Pendidikan Islam Nasima (2010) Semarang. Kemudian melanjutkan studi di Pondok Modern Darussalam Gontor (2014). Kemudian mendapat kehormatan besar dari pondok untuk mengabdikan dirinya di pondok cabang yakni Pondok Modern Darussalam Gontor 10 (Aceh). Selama satu tahun disibukkan dengan kegiatan mengajar dan membantu pondok di sektor Language Advisory Council (Koordinator Kegiatan Berbahasa) dan sektor Pengasuhan Santri. Selanjutnya setelah pertimbangan yang amat panjang dan diskusi mendalam dengan Bapak Pengasuh, Orang Tua dan Sekretaris Pimpinan akhirnya saya memilih untuk melanjutkan studinya di Universitas Darussalam Gontor, mengambil jurusan Perbandingan Madzhab (PM) Fakultas Syariah.

Universitas Darussalam Gontor memberikan dampak besar bagi saya. Beberapa kegiatan yang diikuti selama menjadi mahasiswa ialah pada tahun pertama menjadi staf aktif Laziswaf UNIDA, ditahun kedua penulis menjabat sebagai ketua Himpunan Mahasiswa Prodi (PM), mengikuti beberapa event, delegasi dan kepanitiaan.

Setelah melewati perenungan saya menyadari bahwa memori ingatan amat terbatas, namun banyak hal berharga didalam hidup yang amat berharga untuk dilupakan maka blog ini merupakan isi fikiran saya yang banyak varianya, kadang diisi hal-hal ilmiah, kadang cerita, kadang pengalaman pribadi dan lain sebagainya. 

Saya masih berusaha menggali potensi diri baik disisi akademis maupun non akademis. Termasuk potensi menulis, dikembangkan melalui blog ini. Mungkin saat ini saya masih belum menjadi siapa-siapa, namun saya yakin suatu saat nanti akan menjadi seseorang pemimpin, paling tidak pemimpin keluarga.

Saya juga berkeinginan untuk mengikuti program PKPA dengan harapan menjadi pengacara muda. Selanjutnya berniat melanjutkan studinya di Leiden University, Belanda mengambil jurusan hukum dengan harapan menjadi dosen hukum dan praktisi hukum nantinya. Semoga segala hal yang kita cita-citakan tercapai.

Hobi penulis tidak berbeda dengan manusia 90-an pada umumnya menyukai menonton film, memancing, renang, travelling, mendengarkan musik dan lain sebagainya.

Penulis sangat terbuka sekali dengan pengalaman baru, maka dengan senang hati apabila para pembaca ingin bercerita, berbagi ilmu atau sekedar kepo dengan penulis blog ini. 

Silahkan untuk korespondensi
Instagram: affrizal.berryl
Email: affrizal.berryl@gmail.com

Komentar

Postingan Populer